Gerakan Peduli Sosial, KKN UIN Walisongo Adakan Jumat Berkah

KKN UIN Walisongo

Semarang - Dalam rangka pelaksanaan program Kuliah Kerja Nyata Reguler dari Rumah (KKN-RDR), mahasiswa UIN Walisongo Semarang adakan kegiatan jumat berkah. Kegiatan ini menjadi salah satu agenda yang diadakan beberapa mahasiswa dalam mengkampanyekan gerakan peduli sosial di sekitar Ngaliyan, Semarang. (5/11/21)

Tujuan dari kegiatan ini selain sebagai bentuk kampanye peduli sosial atau sesama, tetapi juga merupakan bagian dari bentuk tolong menolong dan saling membantu. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Anastasya Erniawati, selaku mahasiswa yang menjalankan program ini, bersama kedua rekannya.

"Tujuannya yang pasti untuk membantu sesama," ucap Anastasya.

Anastasya juga menyampaikan, ini sebagai bentuk pengingat bagi diri sendiri agar senantiasa bersyukur, apapun yang kita yang kita miliki. Kegiatan ini menjadi momentum baginya untuk tetap berbagi meskipun diawali dengan program dalam kegiatan kuliah.

"Mungkin sekarang masih kegiatan kuliah, semoga nantinya bisa menjadi awal baik untuk langkah atau gerakan sosial lain di kemudian hari," tambahnya.

Karmini, salah satu pedagang sayur di pinggir jalan menyampaikan ucapan terima kasih dan kesungguhan doa kepada peserta KKN. Selain menjadi manfaat bagi dirinya sendiri, Karmini berharap ini bisa menjadi awal yang baik dan amal jariyah bagi tiap mahasiswa yang menjalankan.

"Saya tidak bisa memberi apa-apa, cuma bisa mendoakan semoga ini menjadi amal kebaikan, dimudahkan urusan dan sekolahnya, ya, nduk," ucapnya.

Anastasya menambahkan harapan agar kegiatan yang dilakukan tidak berhenti sampai pada mereka saja. Sehingga pengabdian bukan hanya sekedar pengabdian, akan tetapi berkelanjutan dan memberikan pelajaran bagi orang lain untuk semakin peduli dan saling mengisi ruang kosong dalam kehidupan masyarakat.

"Semoga ini tidak berhenti sampai di sini, semoga berkelanjutan dan memberi manfaat bagi orang banyak. Kita semakin peduli sesama dan bahu membahu dalam kehidupan, aamiin," pungkasnya.


Rep/Red. Devia Rahma Hamimatul Fadila

Post a Comment

0 Comments